6 Makanan Ini Dipercaya Bisa Kembalikan Daya Ingat

0
445 views
Ilustrasi (REUTERS)

SETIAP hari tubuh selalu bekerja dan dipaksa menyimpan banyak memori. Seringkali daya ingat menurun dan membuat seseorang mudah lupa pada setiap hal kecil. Makanan yang tepat akan membantu untuk memanfaatkan pikiran secara maksimal, serta meningkatkan daya memori dan fokus.

Dilansir Boldsky, Jumat (20/1), Ada enam makanan yang dapat meningkatkan daya ingat dan fokus secara maksimal. Berikut daftarnya:

1. Blueberry

Penelitian menunjukkan blueberry meningkatkan fungsi otak. Blueberry, khususnya, telah terbukti memiliki kekuatan untuk meningkatkan memori dan menjaga pikiran kaum muda. Buah ini meningkatkan keseimbangan dan koordinasi.

Blueberry kaya antioksidan yang melindungi sel-sel otak dari oksidasi dan kerusakan radikal bebas. Ini berarti antioksidan mungkin memperlambat penuaan otak, sementara mendorong pertumbuhan sel-sel otak yang sehat.

2. Sayuran Hijau dan Buah Jeruk

Sayuran hijau seperti bayam dan buah jeruk kaya dengan vitamin C. Keduanya terhubung ke memori dan meningkatkan kemampuan penalaran.

3. Gula Alami

Buah-buahan dan sayuran juga mengandung gula alami yang membantu otak berfungsi baik serta baik untuk aliran darah.

4. Asam Lemak Esensial

Asam lemak esensial juga mungkin diperlukan untuk kekuatan otak secara maksimal, serta untuk meningkatkan pertumbuhan otak. Penelitian menunjukkan makan makanan mengandung asam lemak jenuh yaitu omega seperti ikan juga meningkatkan memori dan kemampuan untuk belajar hal-hal baru.

5. Kacang

Semua kacang-kacangan, terutama kenari, meningkatkan kadar serotonin. Serotonin adalah neurotransmitter yang mengontrol tidur, depresi, memori bersama dengan proses neurologis lainnya.

6. Minyak Zaitun

Minyak zaitun alami, minyak kelapa, bersama dengan minyak biji rami juga mengandung lemak sehat, serat dan protein yang menjaga otak sehat. Hal ini membuat pekerjaan tetap fokus.(cr1/JPG)