64 Tim Futsal Perebutkan Piala Rektor UIN SMH Banten

SERANG – Sebanyak 64 tim futsal bersaing memperebutkan Piala Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB). Hampir seluruh sekolah tingkat sekolah menengah atas (SMA) di Banten mengikuti kompetisi futsal tersebut.

Liga futsal yang berlangsung di Radar Arena, Graha Pena Radar Banten, itu berlangsung sejak Kamis (17/10) hingga Minggu (20/10). Penanggung jawab liga futsal UIN Banten Irfan Martin mengatakan, liga futsal digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis UIN Banten LVII.

“Tujuan kegiatan ini untuk memperingati dies natalis UIN Banten yang ke-57. Kemudian, sebagai sosialisasi UIN kepada pelajar SMA bahwa UIN tidak dikenal hanya sebatas agama. Tetapi, juga melalui olahraga,” kata Martin.

Martin berharap, liga futsal berjalan lancar. Peserta turut merasakan kemeriahan Dies Natalis UIN Banten LVII. Apalagi liga futsal ini baru pertama diselenggarakan. “Hari ini (Kamis (17/10) sampai besok (Jumat (18/10) masih babak penyisihan. Semoga semuanya lancar, sampai final,” harap Martin.

Anggota panitia penyelenggara Suhaedi mengatakan, kemarin telah digelar 16 pertandingan. “Karena ini sistem gugur, jadi dalam satu hari ada 31 tim yang bertanding,” jelas Suhaedi.

Suhaedi mengapresiasi tingginya antusiasme pelajar pada liga futsal tersebut. Suhaedi bangga olahraga khususnya pertandingan futsal disambut baik.

“Disaat anak SMA yang lainnya lebih memilih main game atau kegiataan lain yang kurang positif, pelajar dari 64 SMA ini memilih ikut liga futsal. Kami sangat mengapresiasi semangat peserta untuk terus berolahraga,” kata Suhaedi. (rbs/nda/ira)