Bale Santai Honda di Pelamunan, Kramatwatu, Kabupaten Serang, yang disinggahi para pemudik.

SERANG – Selama musim mudik dan arus balik Idul Fitri 1440 Hijriah, sebanyak 647 pemudik menyinggahi Bale Santai Honda 2019 di Jalan Raya Serang-Cilegon, Pelamunan, Kramatwatu, Kabupaten Serang. Layanan ini dibuat oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran (Honda Banten).

General Manager Honda Banten Elfa Risdhaswara mengatakan, Bale Santai Honda 2019 yang dilaksanakan oleh PT Mitra Sendang Kemakmuran selaku main dealer Honda Banten berjalan sukses dan selesai menemani dan melayani waktu beristirahat para pemudik yang mengendarai sepeda motor.

“Bale Santai Honda hadir di lokasi yang strategis untuk pemudik yang menuju Merak dan juga sebaliknya,” katanya.

Menurutnya, Bale Santai Honda menjadi pilihan bagi para pemudik untuk beristirahat sejenak meregangkan badan di kursi pijat maupun kasur matras bagi para pemudik yang kelelahan dan mengantuk. Selain itu, fasilitas seperti makan dan minuman ringan juga membantu bagi para pemudik. Pada gelaran tahun ini pun tercatat di singgahi 647 pemudik yang singgah, pemudik baik dari arah Jakarta menuju pelabuhan Merak ataupun sebaliknya. “Angka ini turun dari tahun lalu yang mencapai 768 pemudik,” katanya.

Ia menjelaskan, selain bisa beristirahat, Bale Santai Honda juga tersedia layanan service pemeriksaan kendaraan gratis dan dapat juga mengganti spare part kendaraan yang mengalami kerusakan. “Supaya pemudik bisa melanjutkan perjalanan dengan aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia menuturkan, Honda Banten bersyukur dengan banyaknya pemudik yang singgah selama kegiatan berlangsung. Hal itu menggambarkan bahwa para pemudik sangat aware dengan kondisi fisik. “Baik untuk para pemudiknya itu sendiri maupun untuk kendaraan bermotornya,” katanya.

Honda juga menyediakan fasilitas ibadah seperti musala, makanan dan minuman gratis untuk para pemudik untuk menemani waktu istirahat maupun menunggu ketika motornya sedang di servis. Ada pula stand penjualan motor baru untuk memberikan kesempatan kepada pemudik melihat berbagai varian yang ditawarkan Honda.

Salah satu pemudik, Sandi mengaku, kehadiran Bale Santai Honda memberikan banyak manfaat bagi ia yang melakukan perjalanan dari Lampung menuju Jakarta.

“Di saat perjalanan barusan saya merasa ada yang tidak enak dari motor yang ditunggangi. Beruntung sekali di daerah ini ada Bale Santai Honda sehingga motor bisa diservis dan saya bisa sekaligus beristirahat,” katanya. (Susi K)