Pembinaan jemaah haji di Lebak, beberapa waktu lalu.

LEBAK– Sebanyak 687 jemaah haji asal Kabupaten Lebak akan berangkat menunaikan ibadah haji pada 30 dan 31 Juli 2019. Mereka tergabung dalam kloter 53 dan 54 akan terbang ke Tanah Suci menggunakan pesawat GIA 7583 dan GIA 7677.

“Total jemaah haji 673 dikurangi meninggal 2 dunia ditambah petugas 16 orang. Jadi totalnya sebanyak 687 orang,” ujar Kasi Penyelanggaran Haji dan Umroh (PHU) Kabupaten Lebak Humaedi Hakim di ruang kerja, Selasa (11/6) .

Sebelum berangkat menunaikan rukun Islam kelima, kata Humaedi, mereka akan mengikuti pelaksanaan bimbingan manasik haji mulai 17 Juni yang dibagi di tujuh zona yaitu Bayah, Malingping, Gunungkencana, Rangkasbitung, Cibadak, Cipanas, dan Muncang.
Dia mengimbau kepada calon jemaah haji untuk mempersiapkan diri. Salah satunya menjaga dan mempersiapkan kesehatan agar tubuh tetap prima saat beribadah haji.

“Pemberian bimbingan haji agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jemaah haji Lebak harus bisa mandiri serta waspada diri. Jangan mudah terpengaruh dan mengikuti orang yang belum tentu orang tahu betul tuntunan yang sebenarnya dalam pelaksanaan ibadah haji,” kata Humaedi. (Nurabidin)