Suasana gelar pasukan untuk pengamanan natal dan tahu baru.

SERANG – Untuk mengamankan masa liburan Natal dan Tahun Baru, sebanyak 7.000 personel gabungan dari kepolisian, TNI, dan unsur pemerintahan akan diturunkan. Hal tersebut diungkapkan langsung Gubernur Banten Rano Karno saat ditemui setelah menghadiri Gelar Pasukan Operasi Lilin bersama Polda Banten di Alun-alun Kota Serang, Rabu (23/12/2015).

“Pasukan ini akan disebar ke seluruh wilayah, khususnya di pusat keramaian dan wisata yang ada di Provinsi Banten,” paparnya.

Rano menambahkan, pengamanan ketat sengaja diturunkan dalam masa liburan tahun ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat dan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti tindak kejahatan.

Rano mengaku Pemprov Banten bersama seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah telah melakukan rapat koordinasi dua hari yang lalu di Pendopo Gubernur Banten, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), terkait persiapan libur ini.

“Kemarin rapat, hadir semua Polres di Banten baik yang dibawah wilayah hukum Polda Banten maupun Polda Metro Jaya, kepala SKPD terkait pun sudah memaparkan kondisi lapangan dan persiapan untuk menghadapi masa libur. Insyaallah semua siap, tinggal mohon dukungan dari masyarakatnya,” pungkas Rano.

Dalam apel Gelar Operasi Lilin pagi tadi, ratusan personel kepolisian bersama sejumlah kendaraan dan alat penunjangn keamanan mengikuti apel tersebut. Gubernur Banten Rano Karno dalam apel tersebut didampingi oleh Kapolda Banten Brigjen Boy Rafli Amar. (Bayu)