The Reds Tak Sabar Hadapi The Gunners

Liverpool
Foto/ilustrasi: theanfieldwrap.com

Barclays Premier League 2015-2016 berlanjut memasuki pekan ke-21. Kamis (14/1/2016) dini hari nanti, giliran Liverpool yang akan menjamu Arsenal. Laga itu digelar di Anfield yang menjadi stadion kebanggan klub berjulukan The Reds tersebut, Rabu (13/1/2016) petang waktu setempat.

Namun, Liverpool harus bermain tanpa beberapa pemain andalannya. Di antaranya Martin Skrtel, Dejan Lovren, Coutinho, Divock Origi dan Daniel Sturridge. Selain itu, kans Kolo Toure dan Mamadou Sakho juga masih tanda tanya.

Untungnya, James Milner, Jordon Ibe and Jordan Henderson berpeluang diturunkan setelah pelatih Liverpool, Jurgen Klopp merotasi pemain saat tim asuhannya melawan Exeter dalam Laga FA Cup beberapa waktu lalu. Meski begitu, skuat yang minimalis tak membuat Klopp pesimistis.

Klopp mengaku tak sabar menghadapi Arsenal. Pria Jerman itu ingin kembali mempermalukan Arsenal.

Sebelum menukangi Liverpool, Klopp pernah dua kali membawa Borussia Dortmund menekuk Arsenal di Liga Champions. “Selalu menjadi tantangan melawan dia (Arsenal, red). Sekali lagi, ini tantangan yang membuat saya tak sabar,” ujar Klopp di laman Sky Sports.

Di sisi lain, Arsenal juga tak berada dalam kondisi terbaik. Tim berjuluk The Gunners itu terancam tak bisa menurunkan beberapa andalannya. Di antaranya ialah Tomas Rosicky, Alexis Sanchez, David Ospina, Jack Wilshere, Francis Coquelin, Danny Welbeck dan Santi Cazorla.

Tapi, pelatih Arsenal Arsene Wenger ternyata juga mengapungkan optimisme. Pria Prancis itu enggan menjadikan badai cedera sebagai halangan. Pasalnya, Arsenal sukses memetik tujuh kemenangan dalam delapan laga terakhir.

“Kami berada dalam periode sangat penting musim ini karena memainkan banyak laga. Konsistensi adalah hal bagus untuk menghadapi laga selanjutnya dengan keyakinan yang benar,” ujar Wenger di laman Independent. (jos/jpnn/JPG)