Jaman Minta Pengelola PIR Perbaiki Jalan di Lingkungan Pasar

0
205
Net. Pasar Rau
Net. Pasar Rau

SERANG – Pemerintah (Pemkot) Kota Serang meminta pengelola Pasar Induk Rau (PIR) untuk segera melakukan perapihan pada jalan yang berada di dalam lingkungan pasar. Hal ini merupakan tindaklanjut dari penataan pedagang kaki lima (PKL) di bagian luar lingkungan PIR.

Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman mengatakan, langkah ini perlu dilakukan karena pihaknya berharap PIR benar-benar menjadi pasar induk, yang tertata rapih sehingga pengunjung nyaman. “Kami berharap Pasar Rau (PIR-red) menjadi pasar induk, ke depannya lokasi relokasi PKL seperti pasar kuliner, tidak semrawut,” kata Jaman, Selasa (26/1/2016).

Jaman mengatakan, untuk jalan yang berada di luar lingkungan yang mengelilingi PIR menjadi kewenangan Pemkot Serang, pada APBD 2016 sudah dialokasikan untuk betonisasi pada jalan tersebut. “Mudah-mudahan tidak gagal lelang, untuk pengecoran jalan di sekitar pasar, ini sudah alokasikan anggarannya,” kata Jaman.

Kendati demikian, Jaman berharap hal ini juga dilakukan oleh pengembang, agar untuk memperbaiki jalan yang ada di dalam pasar. “PIR memang harus tetap terus berbenah. Mudah-mudahan pengembang dapat bertahap melakukannya, seperti perbaikan jalan yang berada di dalam,” tandasnya. (Fauzan Dardiri)