73 Yatim Dapat Santunan dari Yukata Peduli

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) (kanan) memerika tensi darah Direktur PT Surya Mandiri Jaya Okan Kornelius sebelum melakukan donor dalam peringatan HUT ke-20, Kamis (15/8).

TANGERANG – PT Surya Mandiri Jaya (Yukata Peduli) dan PT Inoac Polytechno Indonesia menggelar bakti sosial donor darah dan santunan kepada 73 anak yatim di halaman kantornya Jalan Raya Kutabumi, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Kamis (15/8).

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan juga Batalion Infanteri 203/AK Tangerang, baksos berlangsung meriah. Dibuka dengan atraksi barongsai membuat puluhan anak-anak yatim terlihat gembira dan terhibur. Jajaran manajemen dan ratusan karyawan juga terlihat mengikuti antrean donor darah ke PMI.

Direktur PT Surya Mandiri Jaya Okan Kornelius mengatakan, baksos kali ini juga sebagai rangkaian menyambut HUT ke-74 RI, dan sekaligus rasa syukur perusahaan dengan usia yang saat ini telah mencapai 20 tahun. ”Berbagi antar sesama menjadi wujud syukur perusahaan dengan masyarakat sekitar yang membutuhkan bantuan. Bicara bisnis bukan hanya sekadar untung, tetapi segi humanity juga harus diperhatikan. Apalagi perusahaan kami ini juga mempunyai Yukata Peduli yang memang fokus menjalani sejumlah program dan kegiatan sosial perusahaan,” katanya.

Okan menambahkan, Yukata Peduli juga terdepan dalam kegiatan sosial lainnya, di antaranya saat kejadian bencana alam dengan memberikan bantuan berupa kasur untuk para pengungsi di Palu maupun tsunami Banten belum lama ini. ”Kami ingin selalu hadir dalam setiap kegiatan sosial yang berhubungan dengan masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Plant Manager PT Inoac Polytechno Indonesia Iwant Suprijanto menuturkan, kolaborasi dalam hal kegiatan sosial menjadi suatu hal yang terus dilakukan oleh sebuah perusahaan. Apalagi kegiatan ini bisa terus dilakukan secara kontinu dan skala besar. ”Semakin banyak orang atau perusahaan yang terlibat dalam aksi sosial, maka akan semakin banyak pula masyarakat kurang beruntung yang terbantu. Dan itu menjadi harapan kami bersama,” tuturnya. (mg-04/adm/sub)