Kota Serang
Kepala Bappeda Kota Serang Djoko Sutrisno pada Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD Kota Serang tahun 2017.

SERANG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang Djoko Sutrisno mengungkapkan, ada 12 isu-isu strategis yang dapat mempengaruhi rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2017. Isu strategis pertama yaitu kemiskinan. Sesuai data tahun 2014, jumlah penduduk miskin di Kota Serang 34.962 jiwa.

“Ada 12 isu-isu strategis di Kota Serang, di antaranya kemiskinan, pengendalian dan tata ruang, infrastruktur yang didalamnya ke-PU-an, permukiman, sarana dan prasarana pendidikan, serta kesehatan,” kata Djoko saat memaparkan Rancangan Awal RKPD tahun 2017, di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (16/2/2016).

Djoko menambahkan, isu lainnya, yakni ketahanan pangan, perdagangan, jasa, koperasi dan usaha kecil, penataan kawasan Banten Lama, investasi dan daya saing, ketenagakerjaan, kepemudaan dan olahraga, reformasi birokrasi dan tata kelola pemeringahan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, dan yang terakhir pilkada Provinsi Banten serta persiapan pilkada Kota Serang.

Di tempat itu, Wakil Walikota Serang Sulhi mengatakan, pada RKPD ini menyaring isu-isu pembangunan, selain yang sudah ditetapkan secara nasional dan provinsi. “Yang lebih utama harus menampung isu-isu masyarakat Kota Serang yang disesuaikan dengan kebutuhan,” katanya. (Fauzan Dardiri)