75 Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra di Lebak

0
53

LEBAK – Sebanyak 75 kendaraan bermotor terjaring razia dalam operasi zebra yang dilakukan satuan kepolisian lalu lintas (Satlantas) Polres Lebak di Jalan Abdi Negara tepatnya di depan Alun-alun Kota Rangkasbitung, Rabu (1/11).

Kaur Bin Ops Satlantas Polres Lebak Iptu Kusroin mengatakan, operasi ini serentak dilakukan Satlantas Polri dengan sasaran kendaraan roda dua dan roda empat. Ada tiga sasaran yang difokuskan dalam operasi ini, diantaranya pelanggaran kasat mata seperti melawan arus, berboncengan lebih, kedua mengecek kelengkapan surat kendaran seperti SIM dan STNK dan ketiga pemakaian lampu rotator, strobo dan sirine pada kendaraan pribadi.

“Hari ini adalah pelaksanaan operasi zebra seluruh Indonesia sesuai perintah dari Mabes Polri, dengan sasaran kita adalah pelanggaran kasat mata, SIM, STNK dan penggunaan lampu rotator,” katanya saat di wawancaai awak media di Alun-alun Rangkasbitung, Rabu (1/11).

Operasi zebra ini, lanjut Kusroin, tidak dibatasi kuota surat tilang. “Mau 20 buku bahkan habis 30 buku pun tidak masalah. Dan operasi zebra ini akan berlangsung dari hari ini tanggal hingga 14 November 2017,” tegasnya. (Omat/twokhe@gmail.com).