8.737 Warga Cilegon dapat Bantuan Covid-19

Penyerahan bantuan dampak Covid-19 di Kota Cilegon.

CILEGON – Pemkot Cilegon mulai menyalurkan bantuan dari dana APBD untuk masyarakat terdampak wabah Covid-19. Bantuan berupa uang sebesar Rp500 ribu diberikan kepada 8.737 orang dari berbagai kalangan dan profesi.

Berdasarkan data yang dihimpun, bantuan yang berasal dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Cilegon diberikan kepada 1.475 pelaku UMKM. Dari Dinas Pertanian diberikan kepada 4.048 petani dan nelayan, Dinas Perhubungan diberikan kepada 734 orang ojek pangkalan dan sopir angkot, Dinas Sosial kepada 1.991 kartu keluarga, dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kepada 489 orang.

“Kita ingin segera secepatnya direalasikan bantuan sesuai dengan anggaran yang telah disiapkan. Itu sesuai data opd, mereka terdampak,” ujar Walikota Cilegon Edi Ariadi, Rabu (6/5).

Untuk memastikan setiap penerima tidak menerima bantuan ganda, pemerintah telah melakukan impentarisir menggunakan data Nomor Induk Kependudukan (NIK).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di aula gedung Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Sandi (DKISS) Kota Cilegon. Uang yang diberikan berupa non tunai melalui ATM Bank BJB. (Bayu Mulyana)