80 Persen Kamar Hotel Terisi Pada Natal, Tahun Baru Sudah Penuh

0
591 views
Pulau Umang (foto Istimewa)

SERANG – Sekira 80 persen kamar hotel yang berada di lokasi wisata di Provinsi Banten sudah terisi penuh oleh para wisatawan yang ingin menghabiskan waktu libur natal. Sedangkan untuk libur tahun baru, kamar sudah penuh dipesan.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Banten, Achmad Sari Alam mengatakan, bahkan untuk libur tahun baru, pemesanan kamar hotel sudah melebihi kuota kamar yang tersedia.

“Puncaknya pada tahun baru nanti, bahkan semua airlane pun sudah penuh,” ujar Sari Alam kepada Radar Banten Online melalui sambungan telepon seluler, Minggu (25/12).

Menurutnya, lokasi wisata yang paling banyak didatangi oleh para wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah yaitu area wisata pantai dari Anyer, Kabupaten Serang, hingga Tanjung Lesung Kabupaten Pandeglang.

Dengan lonjakan wisatawan yang sangat besar, menurut Sari Alam, PHRI menghawatirkan inprsatruktur yang ada baik di lokasi wisata maupun menuju lokasi wisata.

Untuk menyikapi persoalan inprasktruktur menuju lokasi wisata, PHRI sudah melakukan koordinasi dengna pihak kepolisian. Koordinasi tersebut untuk menyikapi kemungkinan kepadatan pengguna jalan yang hendak menuju lokasi wisata.

“Karena dekat dengan Jakarta, banyak yang memilih Banten sebagai tempat wisata, kita bersyukur dengan kondisi wisata kita yang semakin meningkat, tapi yang harus diperhatikan adalah sikap kita kepada wisatawan, jangan menerapkan tarif yang telalu tinggi, menjaga kebersihan, ramah kepada pengunjung,” papar Sari Alam. (Bayu)