82 ASN Pemkot Cilegon Formasi Tahun 2015 Dilantik

Mahmudin.
Kepala BKD Kota Cilegon, Mahmudin.

CILEGON – Sebanyak 82 aparatur sipil negara (ASN) formasi tahun 2015 di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon, secara langsung dilantik dan dilakukan pengambilan sumpah oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Rabu (1/6).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kota Cilegon, Mahmudin berharap para ASN yang dilantik ini dapat memberikan energi positif dan memenuhi keinginan dari Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi.

“82 calon ASN hari ini telah resmi sebagai aparatur sipil negara. Dan pertanggal 1 Juni, mereka sudah dapat menerima gajinya sebesar 1 persen. Ada 18 formasi dari pelantikan ASN ini,” katanya.

Lebih lanjut, Mahmudin menerangkan, kebutuhan pegawai di lingkungan Pemkot Cilegon saat ini masih banyak yang belum terpenuhi.

“Dalam rangka pemenuhan ASN ini, seluruh SKPD masih banyak yang belum kebagian semua. Dindik dan Damkar merupakan salah satu SKPD yang hingga kini masih banyak membutuhkan tenaga teknik sipil,” ujarnya.

Sementara itu, Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi mengatakan, para ASN yang baru dilantik harus bisa merubah paradigma aparatur pemerintah dan bekerja lebih proaktif. “Mereka harus berubah, aparatur jangan maunya hanya dilayani tetapi harus melayani. Mereka harus bekerja tidak harus menunggu,” katanya. (Riko)