843.731 Pekerja di Banten Dapat Bantuan Subsidi Upah

0
210 views

SERANG – Sebanyak 843.731 tenaga kerja peserta BPJAMSOSTEK di Banten sudah mendapatkan bantuan subsidi upah (BSU) dari pemerintah. Pencairan BSU kepada mereka dilakukan secara bertahap. Gelombang pertama 270.201 tenaga kerja, kedua 184.992 tenaga kerja, gelombang ketiga  219.668 tenaga kerja, dan gelombang keempat 168.880 tenaga kerja.

BSU secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah Provinsi Banten Al Muktabar, di Pendopo Gubernur Banten, Rabu (23/9). Turut hadir pada acara itu Deputi Direktur BPJSAMSOSTEK Kanwil Banten Eko Nugriyanto, Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Al Hamidi, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, dan perwakilan pekerja penerima bantuan subsidi upah.

Deputi Direktur BPJAMSOSTEK Kantor Wilayah Banten Eko Nugriyanto mengungkapkan, secara nasional BSU sudah diluncurkan oleh Presiden Joko Wudodo di Istana Negara pada akhir Agustus lalu. “Pada kesempatan ini kita melakukan penyerahan secara simbolis kepada pekerja di Provinsi Banten untuk tahap yang keempat,” jelas Eko.

Eko Nugriyanto mengungkapkan, penyerahan bantuan subsidi upah dilakukan serentak di seluruh Cabang BPJS Ketenagakerjaan di wilayah Banten.

Saat memberikan sambutan, Sekda Banten, Al Muktabar mengapresiasi bantuan subsidi upah dari pemerintah pusat melalui Kementerian Ketenagakerjaan kepada pekerja dengan upah di bawah 5 juta per bulan. Bantuan itu berupa subsidi upah senilai Rp600.000 selama empat bulan.

”Saya berharap bantuan yang diberikan dari pemerintah pusat ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, dan juga saya berharap pandemi covid-19 ini cepat berakhir,” kata Al Muktabar. (aas)