BKOW Banten Gelar Lomba MTQ Hingga Qosidah

BKOW Banten
Ketua BKOW Banten Adde Rosi Khoerunnisa (kedua dari kiri).

SERANG – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Banten menggelar lomba MTQ, marawis dan qosidah, yang bertempat di aula Masjid Baitussholihin, Jalan Bhayangkara Kota Serang, Sabtu (25/6). Acara ini dibuka langsung oleh Ketua BKOW Banten Adde Rosi Khoerunnisa.

Acara yang bekerja sama dengan seluruh organisasi perempuan yang ada di Provinsi Banten ini diikuti oleh 15 kelompok peserta marawis/qosidah dan 16 orang peserta MTQ dan semua peserta berasal dari berbagai organisasi wanita se-Provinsi Banten.

“Ya acara ini selain untuk menjalin ukhuwah islamiyah antara sesama muslim, kita juga memperingati datangnya Nuzulul Quran pada bulan Ramadan ini. Dan Provinsi Banten mempunyai julukan sebagai kota seribu santri, maka dengan diselenggarakannya acara ini agar dapat memunculkan qori dan qoriah serta kelompok-kelompok qosidah yang dapat dibanggakan oleh Provinsi Banten. Dan diharapkan wanita-wanita di Provinsi Banten ini cinta terhadap Al-quran dan dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari,” papar Adde, yang juga Anggota DPRD Banten.

Selain itu, pihaknya pun mengadakan santunan anak yatim yang diberikan untuk perwakilan pondok pesantren yang terdapat di sekitar Kota Serang, yang diikuti kurang lebih oleh 50 orang anak yatim. (Wirda)

bkow25jun_2 bkow25jun_3 bkow25jun_4