9 Nama Eselon II Pemkot Tangerang Diajukan ke KASN

0
2517

TANGERANG – Sebanyak sembilan nama pejabat eselon II hasil pilihan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sudah diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), belum lama ini. Informasi itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang Akhmad Lutfi saat dihubungi Radar Banten, Minggu (22/9). 

Menurut Lutfi, pengajuannya dilakukan Kamis (19/9) pekan lalu. Itu dimaksudkan untuk meminta izin melantik sembilan pimpinan OPD Pemkot Tangerang hasil open bidding yang sebelumnya kosong. Saat ini, pihaknya menunggu surat balasan dari KASN. “Kalau sudah disetujui, kami baru melantik mereka,” katanya.

Selain pelantikan sembilan nama tersebut, juga akan diikuti mutasi sejumlah pejabat yang kosong karena promosi. “Misalnya ada yang dari eselon IIIA naik jadi eseon II, nanti jabatan di eselon IIIA-nya juga diganti. Begitu juga jabatan di bawahnya. Jadi nanti 27 jabatan lebih yang dilantik,” ungkapnya. Lutfi memperkirakan pelantikan akan dilakukan akhir September atau awal Oktober mendatang.

Sementara itu, di lingkungan Pemkot Tangerang berkembang soal sembilan nama yang bakal menduduki kursi eselon II. Untuk jabatan Kepala Dinas Kominfo kabarnya akan diduduki Jamaluddin. Lalu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Ubaidillah Ansar. Kadishub Wahyudi Iskandar. Asisten Administrasi Umum Achmad Ricky Fauzan.

Sementara, Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Gunawan Priahutama. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Decky Priambodo Koesrindartono. Kepala Satpol PP Agus Hendra Fitrahiyana. Kepala Dinsos Suli Rosadi. Dan, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Sugiharto Achmad Bagdja.

Kabag Humas Pemkot Tangerang Achmad Ricky Fauzan enggan dikonfirmasi terkait namanya yang diprediksi bakal mengisi jabatan Asisten Administrasi Umum. “Saya enggak berani komen tentang ini. Semua diserahkan kepada pimpinan saja,” ujarnya melalui WhatsApp. (one)