90 Warga Sindangheula Lulus Sekolah Paket

0
1863

SERANG – Sebanyak 90 warga Desa Sindangheula, Kecamatan Pabuaran akan diwisuda pada tahun ini. Mereka telah lulus mengikuti program sekolah paket B dan C.

Sekolah paket itu merupakan program dari Pemerintah Desa Sindangheula. Program itu dianggarkan melalui dana desa.

Kepala Desa Sindangheula Suheli mengatakan, pihaknya memiliki program Sindangheula Cerdas. Salah satunya, melalui program sekolah paket. dari 90 warga tersebut mengikuti program paket B sebanyak 20 orang dan paket C 70 orang.

“Pada 2020 sudah ada 90 warga yang mengikuti program ini, Insya Allah bulan Mei-Juni ini kita akan luluskan,” katanya kepada Radar Banten di ruang kerjanya, Selasa (27/4).

Dikatakan Suheli, di desanya memang masih banyak warga yang belum memiliki ijazah SMP dan SMA. Namun, banyak warga yang antusias untuk mengejar sekolah paket.

Menurut alumnus Institut Agama Islam Banten (IAIB) ini, ada dua hal yang menjadi sebab masyarakatnya masih berpendidikan rendah. Yakni, karena faktor ekonomi dan faktor cara pandang masyarakat. “Mungkin kalau orang dulu itu, belum begitu melek soal pentingnya pendidikan,” pungkasnya. (Abdul Rozak)