903 Polisi Naik Pangkat

0
1642
Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar (kiri) saat memimpin upacara kenaikan pangkat di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Senin (4/1)

SERANG – Sebanyak 903 personel Polda Banten naik pangkat satu tingkat lebih tinggi. Upacara korp kenaikan pangkat digelar secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Aula Serbaguna Mapolda Banten, Senin (4/1).

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar mengatakan, 903 personel tersebut terdiri dari 200 perwira, 741 bintara dan 60 tamtama. Selain personel kepolisian, delapan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Polda Banten juga dinaikan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi.

“Kenaikan pangkat personel Polri Polda Banten periode 1 Januari 2021 kali ini, berjumlah 1.001 personel, terdiri dari perwira 200 personel, Bintara 741 personel, dan Tamtama 60 personel, serta kenaikan pangkat PNS Polri Jajaran Polda Banten periode 1 Oktober 2020 berjumlah delapan personel,” kata Fiandar.

Dijelaskan Fiandar, kenaikan pangkat merupakan wujud kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan Polri atas pengabdian dan dedikasi dalam melaksanakan tugas. Kenaikan pangkat tersebut membutuhkan proses yang panjang dan penuh pengorbanan.

“Kenaikan pangkat hendaknya dapat disikapi dengan penuh wujud syukur, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang saudara emban,” kata mantan Gubernur Akpol tersebut.

Fiandar mengatakan kenaikan tersebut harus diiringi dengan kinerja yang lebih baik lagi. Ia meminta agar menjadi polisi yang profesional, modern dan terpercaya sehingga dicintai dan mendapat kepercayaan publik.

“Saya berharap saudara dapat terus hadir menjadi suri tauladan dan motivator bagi seluruh personel Polda Banten, dan saya juga berharap saudara selalu aktif untuk menjembatani kemitraan polri dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam memelihara kamtibmas,” ucap Fiandar. (mg05/nda)