CILEGON – Ribuan warga Kelurahan Purwakarta, Kecamatan Purwakarta, Kota Cilegon, memadati jalan lingkungan Kaligandu Bujang Boros, Minggu (7/8/2016) pagi. Warga dari berbagai kalangan dan usia itu kompak mengikuti santai dalam rangka menyambut HUT ke-71 Republik Indonesia.

Semangat dan kecerian warga terpancar dari gelak tawa saat mengikuti jalan santai sepanjang tiga kilometer. Bagi yang beruntung dapat hadiah.

Lurah Purwakarta Burhanudin mengatakan, rute jalan santai mengitari Kelurahan Purwakarta mulai dari Lingkungan Kaligandu Bujang Boros, Kubang Welingi, hingga Kubang Lele. “Ada 1000 peserta dari warga yang hadir. Tujuannya untuk mempererat dan memupuk tali silaturahim antara aparatur pemerintah dan masyarakat,” ujar Lurah Purwakarta.

Burhanudin menyampaikan agar acara peringatan HUT RI pada 17 Agustus nanti bukan hanya seremonial. Namun dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme di masyarakat.

Di tempat yang sama, anggota Komisi I DPRD Kota Cilegon dari dapil Jombang – Purwakarta, Tohir A S, mengatakan jalan santai di Purwakarta merupakan kegiatan rutin menjelang HUT RI. “Kemarin juga sudah dibuka turnamen sepak bola untuk Agustusan. Mudah-mudahan semua berjalan dengan lancar agar kebersamaan, kesatuan, dan persatuan terjalin,” tuturnya. (Riko)