Penyerahan kenang-kenangan dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa kepada Redpel Radar Banten Ahmad Lutfi (kedua dari kanan).

SERANG – Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud mengajak lembaga pers untuk ikut mengajarkan dan berbahasa Indonesia yang benar kepada masyarakat. Pers punya peranan dalam hal ini karena sehari-hari bergelut dengan bahasa Indonesia.

Hal itu disampaikan Mustakim, Kepala Bidang Pemasyarakatan pada Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud, saat kegiatan pembinaan bahasa di Graha Pena Radar Banten, Senin (15/8), yang diikuti sejumlah redaktur di media Radar Banten Grup.

“Pers merupakan salah satu yang bisa diajak kerja sama untuk mewujudkan masyarakat cinta bahasa Indonesia. Untuk itu kami mengajak kerja sama media, terutama Radar Banten Grup, untuk berpartisipasi aktif membina masyarakat dalam berbahasa Indonesia,” kata Mustakim.

Pembinaan bahasa di kalangan insan pers, lanjut dia, sebab pers merupakan salah satu media penyampai informasi dan sebagai media edukasi. “Pers jadi teladan di masyarakat dalam menggunakan bahasa Indonesia,” kata Mustakim. (Ade)