Walikota Cilegon Edi Ariadi saat diwawancarai wartawan.

CILEGON – Sebanyak 95 jabatan di Pemkot Cilegon kosong, mulai dari level eselon IV hingga eselon II. Antara lain Direktur RSUD Kota Cilegon, kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan staf ahli.

Jabatan kosong juga akan terjadi pada dinas yang kepala dinasnya akan pensiun. Antara lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Nana Sulaksana, Kepala Dinas Pendidikan Muhtar Gozali, dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Sholeh.

Walikota Cilegon Edi Ariadi menjelaskan, untuk mengisi jabatan kosong Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang melakukan analisa pegawai agar penempatan pegawai pada jabatan tertentu sesuai kompetensi.

Edi melanjutkan, proses rotasi dan mutasi akan dilakukan pasca-pemilu 17 April mendatang sesuai arahan Kemendagri agar kondusif. “Kita manut saja,” ujar Edi kepada wartawan, Rabu (20/3).

Puluhan jabatan kosong terjadi sejak tahun lalu. Namun Edi belum bisa melakukan rotasi dan mutasi karena masih sebagai pelaksana tugas (Plt) walikota. (Bayu Mulyana)