A Mi Rang Sajikan Makanan Korea Halal

A Mi Rang
Ilustrasi/ Inet

CILEGON – Pengunjung A Mi Rang Korean Restaurant Cilegon tidak perlu khawatir menikmati berbagai makanan khas Korea di restoran ini, karena semua dijamin halal. Untuk menyakinkan pengunjung, pengelola sengaja memberikan tulisan berlogo halal.

“Semua makanan Korea di A Mi Rang halal, jadi yang muslim tidak perlu khawatir,” kata Pemilik A Mi Rang Korean Restaurant Achmad Sari Alam, Jumat (29/1/2016) seperti dilansir Harian Radar Banten.

Kata dia, sejak ada Krakatau Posco, di Cilegon memang banyak ekspatriat asal Korea, tapi kehadiran restoran ini bukan hanya mengakomodasi warga Korea. “Restoran ini bisa dinikmati semua pengunjung. Restoran ini memang banyak dikunjungi warga Korea,” katanya.

Restoran ini hadir sejak empat tahun lalu dan menyediakan beragam menu khas Korea seperti samgyetang, galbitang, kori gomtang, haemul sundubu, dolsot bibimbap, haemultang, galbisal, nyang nyeom galbi, woo seol gui, sae woo gui, japchae, haemul pajon, bulgogi, dan lainnya. “Setidaknya 150 menu khas Korea yang bisa dipilih pengunjung dan semuanya halal,” katanya.

Restoran ini mampu menampung hingga 100 pengunjung dan dirancang dengan interior yang menarik. “Ini salah satu restoran dengan skala internasional sehingga pengunjung bisa merasa nyaman saat menikmati hidangan,” katanya.

Bagi penggemar drama Korea dan penasaran dengan berbagai makanan khas Korea, bisa langsung mencicipi berbagai menu asal negara Lee Min Ho ini. Untuk mencicipi berbagai menu ini tidak perlu merogoh kocek lebih dalam karena harganya terjangkau mulai Rp20 ribu.

Ia berharap, kehadiran restoran ini bisa mengakomodir para ekspatriat dan masyarakat di Banten. “Bisa meningkatkan pariwisata di bidang kuliner dan dengan label halal masyarakat tidak perlu khawatir,” harapnya. (RB/skn/ags)