Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym. Foto: JPNN

MESKI terkenal taat beribadah, ustaz kondang Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym mengaku punya banyak dosa. Hal itu disampaikannya saat terbujur sakit beberapa hari lalu.

“Pengin ada umur buat nebus dosa,” kata Aa Gym dalam video yang diunggahnya ke media sosial.

Kondisi terakhir Aa Gym diketahui telah berangsur pulih. Dia mengabarkan melalui video di akun Twitternya. Namun, bila memang tiba saatnya menutup mata, pembina Yayasan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid menyebut ingin meninggal di masjid. “Aa juga ingin dimakamkan di eco pesantren, di dekat masjid. Jangan bangun apapun di atas kuburan Aa,” ucapnya sendu, seperti dilansir JawaPos.com.

Dalam video yang sama, Aa Gym juga menyampaikan doa. Doa tersebut disampaikan khusus untuk santri di pesantren yang dia bina. “Ya Allah, jadikanlah santri hamba kesayangan-Mu, hafidz-hafidzah, shaleh-shalehah,” harapnya.

Aa Gym beberapa hari lalu sakit karena kelelahan. Meski dalam kondisi belum pulih, Aa Gym menyempatkan memberi nasihat sekaligus wasiat kepada masyarakat saat berada di masjid Daarut Tauhiid, Bandung. Video wasiat itu kini beredar luas di jejaring media sosial.

Bukan hanya memberi wasiat, pembina Yayasan Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, atas kesalahan selama ini. Baik yang disengaja maupun tidak disengaja. “Mohon maaf jia Aa banyak melakukan kesalahan kepada masyarakat Indoneia semuanya,” ujar Aa Gym.

“Banyak doa  buat Aa ya. Maafin Aa,” imbuh ustaz kondang itu.

Kondisi terakhir Aa Gym diketahui telah berangsur pulih. Dia mengabarkan melalui video di akun twitternya.

“Alhamdulillah terimakasih atas perhatian dan doa semua sahabat, aa sudah lebih baik dan lebih sehat alhamdulillah,” ucap Aa Gym.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan 11 pesan. Ini pesannya.

1. Jangan Menunda Kewajiban
2. Jangan sia-siakan orang tua yang masih hidup
3. Minta taubat setelah melakukan dosa
4. Jangan pernah menunda untu taubat
5. Jangan sia-siakan kebersamaan bersama guru
6. Jangan bikin kesan tidak enak kepada orang lain
7. Jauhi hal maksiat
8. Selalu berprasangka baik jika ingin khusnul khatimah
9. Jangan pernah menunda untuk berbuat baik
10. Beliau minta dimakamkan di Eco pesantren
11. Jangan sia-siakan waktu dan jangan berbuat yang sia-sia.  (DED/JPG)