Ketua AAUI Banten Indrian Widi Arnowo bersama Sekretaris AAUI Banten Bahrudin menyerahkan bantuan.

PANDEGLANG – Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Provinsi Banten memberikan bantuan kepada korban tsunami Selat Sunda di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang.

Bantuan berupa seragam sekolah, sepatu, dan tas diberikan kepada 78 siswa SDN Mekar Jaya 3, 61 siswa MTs As-Syifa Cikadu Indah 3, dan 66 siswa MAN 3 Pandeglang. Kemudian bantuan berupa satu paket alat peraga taman kanak-kanak diberikan kepada TK Dharma Cahaya Purnama dan TK Mandala Widya. Bantuan tambahan berupa sembako dan santunan diberikan kepada sejumlah siswa yang rumahnya hancur, pernah mendapatkan perawatan di rumah sakit, dan kepada keluarga yang anaknya meninggal.

Penyerahan bantuan yang tempatnya dipusatkan di  MTs As-Syifa Cikadu Indah, Jalan Wisata Tanjung Lesung, Kampung Wisata Cikadu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kamis (21/2), dilakukan oleh Ketua AAUI Banten Indrian Widi Arnowo, Sekretaris AAUI Banten Bahrudin, dan sejumlah pengurus, serta pengurus dari AAUI Pusat yaitu Bambang Hadi Purnomo, Syafei, dan Raymas Putro.

Mewakili Pemkab Pandeglang, yaitu Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna, Kades Tanjungjaya Aslaka Jaya, dan AKP Sukarman dari Polsek Panimbang. Kepala MTs As-Syifa Cikadu Indah Odon Firdaus, guru dan pimpinan sekolah penerima bantuan, serta para siswa turut hadir. Bahkan penyerahan bantuan ini dimeriahkan dengan penampilan marching band dan marawis.

Pengurus AAUI Banten dan AAUI Pusat bersama siswa dan guru usai penyerahan bantuan.

Ketua AAUI Banten Indrian Widi Arnowo mengatakan, bantuan sosial bertema ‘Sinergi AAUI Banten & Pemerintah Kabupaten Pandeglang’ ini sebagai bentuk kepedulian AAUI sebagai organisasi berhimpun perusahaan asuransi umum di Banten. “Kami ingin berbagi dengan masyarakat yang terkena musibah. Semoga bantuan ini bermanfaat,” katanya.

Para penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan AAUI. Mereka berharap AAUI dan perusahaan asuransi di Banten sukses. Seperti yang disampaikan Camat Panimbang Suaedi Kurdiatna. “Kami ucapkan terima kasih. Bantuan ini sangat bermanfaat,” katanya. (aas/dwi)