Accounting Untirta Futsal Cup VIII, 32 Tim Berebut Piala Gubernur

0
127
Pertandingan Accounting Untirta Futsal Cup VIII.

SERANG – Sebanyak 32 tim futsal SMA/SMK se-Banten saling jegal untuk menjadi yang terbaik dan menggondol piala bergilir gubernur Banten pada Accounting Futsal Cup VIII 2017. Turnamen yang digelar Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terhampar di lapangan futsal Radar Banten Arena, Kota Serang, mulai 30 Oktober hingga 4 November.

Ketua pelaksana Muhammad Fajri mengatakan, Accounting Futsal Cup VIII sudah menjadi agenda rutin tahunan. Tujuan utama turnamen digelar adalah untuk mewadahi bakat dan prestasi tim futsal pelajar khususnya pelajar SMA/SMK se-Banten. “Tujuan lainnya, yakni untuk mempromosi Jurusan Akuntansi Untirta. Tetapi, tujuan utamanya bukan itu, lebih ke silaturahmi dan ajang mewadahi bakat pemain futsal pelajar,” kata Fajri kepada Radar Banten ditemui di lapangan futsal Radar Banten Arena, Senin (30/10).

Fajri menambahkan, selain memperebutkan piala bergilir gubernur Banten, pihaknya juga telah menyediakan hadiah lainnya berupa piala tetap, uang pembinaan, dan piagam penghargaan. “Selain menyediakan piala dan uang pembinaan untuk tim juara I hingga IV, kami panitia juga menyiapkan piala dan penghargaan untuk top skor dan suporter terbaik. Makanya, di hari pertama (kemarin-red), Graha Pena Radar Banten dibanjiri suporter karena semua tim mengerahkan pendukungnya sebanyak-banyaknya agar bisa menjadi suporter terbaik,” imbuhnya.

Ketua HMJ Akuntansi FEB Untirta Aldi Ramadhan menyatakan, turnamen yang digelar pihaknya telah menjadi agenda rutin. “Ini turnamen yang kedelapan secara beruntun kami gelar. Kami hanya bersifat menyediakan tempat bagi bibit-bibit pemain futsal tingkat SMA/SMK untuk mengembangkan bakat yang mereka miliki yang kami nilai masih kurang diwadahi,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau ke-32 tim untuk menjunjung tinggi sportivitas selama turnamen bergulir. “Tidak hanya sportif di lapangan saja, tetapi juga di luar lapangan. Sportivitas juga salah satu tujuan kami di turnamen ini. Kami ingin membantu menanamkan sportivitas kepada pelajar agar bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutup Aldi. (Andre AP/RBG)