Acep Dimyati Pimpin PKB Lebak

0
1639

LEBAK – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Acep Dimyati ditunjuk sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Lebak periode 2021 – 2026 pada Musyawarah Cabang (Muscab) di Rahaya Hotel dan Resto, Minggu (7/3). Acep menggantikan Ketua DPC PKB sebelumnya, yakni anggota Fraksi PKB Banten Efu Saefullah yang telah memimpin PKB Lebak dua periode.

Ketua DPC PKB Lebak terpilih Acep Dimyati mengatakan, pengisian posisi Ketua DPC PKB Lebak dan Ketua DPC kabupaten kota di Indonesia ditunjuk langsung DPP PKB. Sebelum Muscab, DPC PKB mengirimkan lima nama calon ketua kepada pengurus pusat di Jakarta. DPP PKB kemudian melakukan verifikasi dan menunjuk Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

“Di PKB sekarang sistimnya penunjukan dari DPP setelah pengajuan lima nama kandidat, sebelum pelaksanaan muscab dan setelah hasil verifikasi DPP turun ke bawah maka ditentukanlah nama-nama ketua sekeretaris bendahara. Muscab hanya bersifat pengumuman dan pengukuhan nama ketua yang sudah di SK-kan DPP,” kata Acep Dimyati kepada Radar Banten, Senin (8/3).

Muscab DPC PKB Lebak di Rahaya Hotel dan Resto di Kalanganyar berjalan lancar dan dihadiri pengurus tingkat kecamatan. Karena itu, dia optimistis ke depan PKB di Lebak akan semakin solid, sehingga memenangkan kontestasi politik pada 2024.

“Target kami, memenangkan pemilu pada 2024 yang akan datang. Kami optimistis, target tersebut tercapai,” tukasnya.(Mastur)