Head of Human Resources (HR) Acer Indonesia Monica Pribadi (kiri), staf HR Evie Tjahjadi (tengah), serta Public Relations and Digital Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspita Sari (kanan) berfoto setelah meninjau lokasi perangkat Acer di Kampung Tanjungkait, Senin (17/12).

TANGERANG – Acer Indonesia mendirikan kampung nelayan teknologi di Kampung Tanjungkait, Desa Tanjunganom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang. Program itu dibuat sebagai sarana kreatif berbasiskan teknologi informasi.

Kampung nelayan teknologi secara resmi diluncurkan pada Senin (17/12) dalam perhelatan bakti sosial Dharma Pertiwi dengan momentum perayaan Hari Ibu. Masyarakat tumpah ruah menghadiri acara yang juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan pameran itu.
Public Relations and Digital Marketing Manager Acer Indonesia Anandita Puspita Sari menuturkan, Acer melihat kampung nelayan ini memiliki beragam potensi yang bisa lebih diberdayakan serta dikembangkan melalui bantuan teknologi.

“Kami mendukung terciptanya kampung teknologi, yaitu kampung yang bisa memberdayakan masyarakat dengan bantuan infrastruktur dan program berbasis teknologi. Kami berkontribusi dengan memberikan sepuluh unit desktop all in one Acer dengan tiga proyektor yang bisa digunakan dalam berbagai kegiatan masyarakat,” ungkapnya kepada Radar Banten.

Perangkat yang disediakan Acer Indonesia itu pun sudah dilengkapi dengan koneksi internet yang bisa digunakan oleh masyarakat. Acer Indonesia juga memberikan pemahaman dan pelatihan mengenai teknologi dan perangkat yang diberikan. “Jadi, tidak hanya diberikan perangkatnya, tetapi juga ada kegiatannya, seperti kursus supaya familiar dan supaya tahu komputer ini bagaimana serta membuat suatu karya di komputer,” ujarnya.

Anandita berharap, kontribusi Acer di kampung nelayan teknologi dapat membantu masyarakat untuk go online, lebih terbuka wawasan, serta dapat berinteraksi dengan dunia luar. “Bisa membangkitkan potensi, baik alam maupun masyarakatnya. Dengan dibantu koneksi internet yang disediakan, ke depannya daerah ini bisa lebih banyak mendatangkan turis, atau produk alam di sini bisa dijual ke lebih banyak tempat,” tuturnya.

Head of HR Acer Indonesia Monica Pribadi mengungkapkan, melek teknologi pada masyarakat di kampung nelayan amat penting. Salah satunya untuk meningkatkan hasil pendapatannya. “Harapannya, program ini akan diadopsi oleh kampung-kampung lain sehingga pada akhirnya seluruh kampung di Indonesia menjadi melek teknologi. Karena, kita yakin dengan melek teknologi, rakyat akan lebih sejahtera. Semoga Acer bisa menjadi partner atau salah satu perusahaan yang turut menyukseskan program pemerintah ini,” katanya. (Riza)