Acer Swift 5 beratnya hanya 970 gram. Foto: JawaPos.com

 

JAKARTA – Acer resmi menjual Acer Swift 5 ke pasar Indonesia. Acer menyebut bahwa Acer Swift 5 memiliki sejumlah keunggulan, di antaranya, hadir dengan desain tipis serta kompak untuk pengguna mobile. Bahkan, Acer mengklaim bahwa laptop ini memiliki desain tertipis di dunia. Beratnya saja tidak sampai 1 Kg.

“Beratnya hanya 970 gram,” ujar Suryadi Hiumanbrata, Product Manager Acer Indonesia, sebagaimana dilansir JawaPos,com, saat peluncuran line-up Acer Swift terbaru di Jakarta, Jumat (24/8),

“Selain tipis dan ringan, laptop ini juga hadir dengan desain kekinian lewat bezel layar tipis (bezel-less). Produk ini cocok untuk pekerja mobile yang membutuhkan kinerja mumpuni dengan desain yang ringkas,” tambahnya demikian.

Meskipun tipis, lanjut Suryadi, namun performanya tidak bisa dianggap remeh. Sebab Acer Swift 5 dibekali dengan ‘mesin ‘ yang prima agar bisa ‘berlari’ kencang.
Dari segi spesifikasi, Acer Swift 5 didukung prosesor Intel Core terbaru, yakni Intel i7-8850U serta dukungan RAM 16 GB LPDDR 3. Bersanding dengan RAM-nya, Acer Swift 5 dibekali dengan ruang simpan seluas 512 GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Acer Swift 5 tampik dengan layar sentuh IPS 14 inci beresolusi Full HD. Menyinggung desain bezel-less, Acer Swift 5 dilengkapi dengan bezel tipis berukuran hanya 5.87 mm dengan aspek rasio layar ke bodi mencapai 87,6 persen.

Acer Swift 5 disematkan baterai berkekuatan Two-Cells 4.670 mAh. Baterainya diklaim sanggup bertahan dipakai hingga durasi kurang lebih delapan jam penggunaan. Fitur lainnya dari Acer Swift 5 yakni memiliki Fitur Acer Color Intelligence untuk mengoptimalkan warna layar dan kecerahan secara optimal. Ada juga Acer BluelightShield yang disebut memungkinkan penyesuaian dari emisi blue-light pada layar untuk kenyamanan mata.
Acer Swift 5 datang dengan dua piligan warna elegan, yaitu Blue dan Gold. Sementara urusan kantong, Acer Swift 5 dilepas dengan harga Rp 19,999 juta dan akan tersedia di Acer Store dan toko retail terdekat. (ryn/JPC/JPG)