Ada Buaya di Perairan Bojonegara-Cilegon! Satu Sudah Ditangkap

CILEGON – Tersiar kabar adanya buaya di perairan laut Salira, Suralaya, Pulorida, dan Lebak Gede tepatnya yang masuk wilayah perairan Bojonegara dan Kota Cilegon yang kini keberadaannya mengkhawatirkan warga.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Radar Banten Online dari Petugas BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Jabar Wilayah Banten terdapat dua buaya di perairan itu dan satu di antaranya telah tertangkap.

“Tadi saya sudah coba hubungi anggota polisi Puloampel, katanya informasi dari warga ada dua ekor buaya di perairan itu,” ujar Uday Udaya, Petugas  BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Jabar Wilayah Banten, saat dihubungi melalui telepon selular, Senin (8/8/2016).

Dijelaskannya, namun demikian ia juga belum melihat dan menerima limpahan seekor buaya yang telah tertangkap itu. Namun jika kenyataan demikian maka pihaknya akan mengamankan hewan yang dilindungi tersebut agar diserahkan ke tempat penampungannya.

“Kalau buaya itu sudah kita terima maka akan kita kirim ke tempat konservasi di Bogor, atau kita titipkan di tempat penangkaran di wilayah Cikande,” katanya.

Lebih lanjut Uday menjelaskan, dengan masih adanya informasi seekor buaya lagi yang belum tertangkap ia menghubungi pihak Polsek Puloampel untuk meminta bantuan keamanan agar tidak ada warga yang menjadi korban.

“Katanya yang seekor lagi itu saat ini masuk ke lorong salah satu perusahaan di Salira. Saya juga heran kenapa ada buaya di situ, kan itu buaya air tawar tapi kenapa ada di lautan kan biasanya tidak mau,” ucapnya. (Riko)