Ada Cerita Unik Soal Ramadan dari Isyana Sarasvati

Isyana Sarasvati. (JawaPos.com)
Isyana Sarasvati. (JawaPos.com)

JAKARTA Setelah menyelesaikan studinya di akademi musik Singapura dan Inggris, penyanyi Isyana Sarasvati akhirnya bisa menjalankan ibadah puasa bersama keluarganya di Tanah Air. Itu menjadikan Ramadan tahun ini sungguh spesial bagi Isyana.

Gadis kelahiran Bandung, 2 Mei 1993 ini pun berbagi cerita unik tentang Ramadan dan rencana Lebaran nanti. Antara lain soal makanan favoritnya saat buka puasa dan sahur.

Menurut penembang Mimpi ini, untuk menu berbuka harus ada kurma. “Itu nomor satu, aku bisa ngabisin sampai satu dus sendirian,” katanya saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, baru-baru ini, seperti dilansir JawaPos.com.

Selain itu, juga minuman hangat. Baru setelah itu, Isyana biasanya menyantap makanan besar ada nasi, daging, sayur, dan telur.

“Aku biasanya kalau buka puasa memang makan besar langsung setelah makan takjil,” katanya.

Untuk menu sahur, gadis yang berpuasa sejak kelas 1 SD setelah pulang ke Indonesia dari Belgia itu mengaku juga sama. Yakni tetap makan besar dan yang manis-manis.

“Jadi, buka dan sahur porsi makannya sama, kan aku hobi makan,” ucapnya lantas tergelak.

Karena itu, penembang Tetap dalam Jiwa ini mengaku kini berat badannya jadi naik. Namun, dia tak mau mengungkapkan kenaikan berat badan itu.

“Padahal pingin kurus, malah meledak lagi,” ujarnya.

Selain makanan, Isyana mengungkap jika momen berbuka dan sahur menjadi saat yang paling ditunggu selama Ramadan.

Karena saat itulah, dia bisa kumpul bareng dengan ibu, bapak, dan kakaknya.

“Karena kita suka ngobrol dan ngakak ramai-ramai. Tapi karena kakakku sekarang ada di New Zealand, jadi aku merasa kehilangan. Aku deket banget sama kakakku itu, udah kayak temen, dia yang aku percaya selain ibu-bapak,” ujarnya. (lpe/jay/jpg)