Ada Empat Nama Daftar di KPU Kota Serang Lewat Jalur Perseorangan

0
81

SERANG – Pilkada Kota Serang tahun depan memunculkan empat nama jalur perseorangan yang mendaftar bakal calon walikota Serang 2018-2023. Keempat nama tersebut telah meminta PIN Sistem Informasi Pencalonan (Silon) pada KPU Kota Serang.

Keempat pendaftar jalur independen yang terdaftar pada KPU Kota Serang di antaranya, Agus Irawan Hasbullah-Samsul Bahri, Samsul Hidayat-Rohman, Sigit Suwitarto dan satu nama yang baru saja mendaftar yakni Soesiyanni-Vera Magdelina.

“Tadi malam perkembangannya itu satu bakal calon yang minta username Silon ke kami, atas nama Soesiyanni dan Vera,” kata Komisioner KPU Kota Serang Fierly Murdlyat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Senin (27/11).

Dari keempat balon perseorangan tersebut, lanjut Fierly, baru Agus Irawan Hasbullah dan Samsul Bahri yang sudah menyerahkan persyaratan dukungan kepada KPU Kota Serang, dengan jumlah dukungan 41.000 copy KTP yang diserahkan.

“Agus Irawan Hasbullah dan wakilnya Samsul Bahri, sudah memenuhi syarat minimal dukungan,” katanya.

Dikatakannya, KPU Kota Serang akan melakukan verifikasi perhitungan data yang sudah masuk. Setelah itu, pihaknya akan melakukan verifikasi administrasi. Kemudian pada 8 Desember, KPU akan melakukan verifikasi faktual. (Anton Sutompul/antonsutompul1504@gmail.com)