Ada Kebakaran di Area PT Chandra Asri

0
1.930 views

CILEGON – Insiden kebakaran terjadi di area PT. Chandra Asri, Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, Sabtu (10/6) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran itu terjadi di Plant Furnice.

Diduga api berasal akibat adanya kebocoran pipa. Tidak ada korban jiwa dari kebakaran ini. Namun warga sekitar sempat panik karena mengingat PT. Chandra Asri merupakan pabrik kima dan salah satu dari sekian objek vital nasional di Kota Cilegon.

Sekitar pukul 17.30 WIB nyala api dapat di padamkan setelah melakukan pemutusan aliran buangan kimia dan menerjunkan mobil pemadam kebakaran milik PT. Chandra asri.

“Kebakaran di area furnice sekitar jam 5 sore. Ada lima mobil damkar yang digunakan untuk menjinakan api,” ujar Yahda Rohman, Satpam PT. Chandra Asri.

Terpisah, warga Lingkungan Brown, Ciwandan, Surip Ibrohim mengaku panik ketika melihat kepulan asap tebal yang keluar dari area PT. Chandra Asri saat kebakaran terjadi. “Ya kita sudah pada takut. Itu kan pabrik kimia, embokan meledog warga sekitar yang kena imbasnya juga,” ucapnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)