Jalan Jenderal Sudirman yang alan dilintasi peserta kirab.

SERANG – Pemprov Banten hari ini menggelar kirab juara umum MTQ Nasional XXVI di jalan pusat Kota Serang, mulai dari Stadion Maulana Yusuf, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan A Yani, Jalan Veteran, dan finish di eks Pendopo Gubernur Banten, Jalan Brigjen Sjam’un.

Selama kirab berlangsung mulai pukul 14.00 hingga 15.00 WIB, di jalan yang dilintasi peserta kirab akan diberlakukan sistem buka tutup.

“Dalam kondisi tertentu akan diberlakukan sistem buka tutup. Kami berkoordinasi dan bekerja sama dengan aparat kepolisian,” kata M Iqbal, Kepala Bidang Lalu Lintas lDishubkominfo Kota Serang, saat dihubungi Radar Banten Online, Selasa (9/8).

Ia mengimbau kepada pengguna jalan agar tidak melintas di jalur peserta kirab mulai pukul 14.00.

Pemprov Banten menggelar kirab sebagai rasa syukur telah meraih juara umum MTQ Nasional XXVI. Kirab di pusat Kota Serang, Selasa (9/8) ini akan membawa piala bergilir Presiden RI yang akan dipimpin langsung Gubernur Rano Karno.

“Kita akan gelar di Kota Serang, mengambil start dari Stadion Ciceri Serang dan finish di Museum Negeri Banten (Eks Pendopo Gubernur-red). Pesertanya akan diikuti oleh Gubernur Banten Rano Karno, Sekda Banten Ranta Suharta, kafilah Banten dengan membawa piala bergilir presiden,” kata Asda II Pemprov Banten Eneng Nurcahyati Senin (8/8) malam.

Menurut Eneng, kirab juara umum akan dimulai pukul 14.00 sampai dengan selesai dengan mengambil rute jalur protokol Kota Serang (Jl. Sudirman, Jl. A Yani, Jl. Veteran) dan akan dikuti oleh kendaraan hias serta puluhan kendaraan pendukung.

“Kendaraan diharapkan siap di stadion pukul 11.00 karena diperkirakan sekitar 30-40 kendaraan dari SKPD, mitra kerja/stakeholder yang akan ikut meskipun masih didata,” ucap Eneng. (Ade F)