Ada Pameran Ikan Hias di Living World

TANGERANG – Penggemar ikan hias –baik air tawar dan laut- bisa berkunjung ke Mall Living World Alam Sutera, Kota Tangsel. Di sana dihelat even Living World Fish Festival hingga Minggu (22/10).

Pantauan Radar Banten, Jumat (20/10) tampak puluhan akuarium berisi ikan hias cantik beraneka warna berjejer rapi dan menggoda mata para pengunjung. Bahkan anak-anak begitu antusias dan terlihat senang melihat dari dekat ikan hias yang dipamerkan.

Agie Prasetia Helmi, salah satu pehobi ikan hias air tawar yang juga membuka booth di pameran tersebut mengatakan, keikutsertaannya di pameran kali ini merupakan salah satu cara komunitasnya dalam memperkenalkan ikan hias air tawar bernama Cichlid asal Afrika.

”Jenis ikan hias ini cukup terbilang unik, selain memiliki warna-warna cantik layaknya ikan air laut, perawatannya juga sangat mudah. Termasuk harga yang ditawarkan,” kata Agie yang tergabung di komunitas Cichlid Hobbies Indonesia, Jumat (20/10).

Dia menjelaskan, beberapa ikan hias yang dijual mulai dari Rp60 ribu hingga Rp250 ribu untuk ikan berukuran besar. ”Kami membawa beberapa jenis Cichlid di pameran kali ini. Di antaranya, Cichlid Aulonocara, Peacock, Dragon Blood, Red Flash dan masih banyak lagi lainnya. Tapi jenis Aulonocara yang paling banyak dicari pengunjung,” jelasnya.

Selain itu beberapa ikan hias lainnya yang bisa dilihat dalam festival ini adalah ikan nemo, dori, starfish, angelfish, dan clownfish. Untuk ikan hias air tawarnya, seperti brackish, cupang hias, pari dan arwarna.

Pengunjung juga bisa menikmati beberapa aktivitas seperti bermain dengan starfish, menangkap ikan dan berbagai kegiatan lomba. Sedangkan khusus untuk member Living World juga bisa berkesempatan menangkap ikan dan free satu ikan dengan melakukan transaksi di sejumlah tenant. (ADE M/RBG)