Ada Panglima TNI, Warga Serbu Pelabuhan Indah Kiat

0
84

CILEGON – Ribuan warga menyerbu Pelabuhan Indah Kiat yang berada di Kelurahan Tamansari, Kecamatan Pulomerak tempat berlangsungnya bakti sosial pengobatan gratis yang digelar dalam rangka memperingati Hut TNI ke-72, Kamis (28/9).

Dalam bakti sosial ini diadakan berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan gratis, bantuan Kursi roda, pemberian kaca mata baca, khitanan massal, serta pemberian 60 Ribu bibit mangrove dan sejumlah bazar.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang secara simbolis membuka bakti sosial pada rangkaian Hut TNI yang ke 72 ini menyebut dipilihnya kembali Provinsi Banten menjadi lokasi pelaksanaan peringatan HUT TNI lantaran Banten dinilai memiliki wilayah yang strategis untuk pertunjukan alat utama sistem pertahanan (Alutsista) baik laut, darat dan Udara.

“Peringatan HUT TNI ke 72 ini juga sebagai bentuk laporan kepada bapak Presiden Republik Indonesia dan masyarakat, sejauh mana Alutsista yang telah dimiliki oleh TNI,” katanya.

Ditemui di lokasi, Sekretaris Camat Pulomerak, Oman Faturohman mengaku pihaknya telah mengawal persiapan Hut TNI yang berada diwilayahnya itu agar berlangsung dengan sukses dan semarak diketahui oleh warga.

“Warga lingkungan Kecamatan Pulomerak antusias datang kesini. Kita juga memberikan informasi melalui pengeras suara di masjid serta mushola, apalagi mereka senang mendengarnya karena ada bakti sosial seperti ini,” katanya.

Sementara itu, Warga dari Kecamatan Pulomerak, Muhtar berharap bakti sosial lebih sering dgelar oleh TNI bukan hanya saja saat ada momen Hut TNI.
“Ini sangat membantu, apalagi ada pemberian kacamata gratis,” tuturnya. (Riko Budi Santoso/rikosabita@gmail.com)