JAKARTA – Ketua DPR Setya Novanto meminta pihak yang diduga memanfaatkan kisruh KPK-Polri dengan melancarkan teror, baik terhadap pegawai KPK maupun penyidik Polri, segera diusut.

Ini disampaikan Novanto karena pihaknya sudah mendapat informasi dari Polri, bahwa aksi teror bukan dilakukan oleh mereka. Teror ini perlu diselidiki agar kedua institusi bisa bekerja dengan tenang.

“Masalah teror-teror ini justru ada pihak-pihak ketiga yang memanfaatkan. Ini harus dilihat bukti-buktinya. Instansi terkait betul-betul harus bisa menyelidiki ini,” kata Novanto di gedung DPR, Kamis (12/2).

Politikus Golkar ini juga meminta kedua intitusi penegak hukum, KPK-Polri tidak saling menyalahkan atas teror yang terjadi. Bagaimanapun keberadaan KPK maupun Polri harus diperkuat.

“Saya cek langsung dengan pihak Polri bahwa tidak ada yang melakukan teror-teror. Saya dengar dari Pak Jimly (Ketua DKPP), bahwa keadaan dari pegawai KPK mengalami hal-hal yang menakutkan. Kita harapkan semuanya ada bukti-bukti yang sangat kuat,” tandasnya. (fat/jpnn)