Ada Tower Bodong di Desa Cikasungka

0
609 views

SOLEAR – Ada tower base transceiver station (BTS) bodong di Kampung Pasir Ceuri, RT 05 RW 01, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear. Meski sudah berdiri kokoh sejak Januari 2020, hingga kini tower tersebut belum memiliki izin resmi.

Dugaan tersebut, muncul dari sejumlah warga sekitar. Hal tersebut, dibenarkan oleh salah seorang yang mengaku sebagai penanggungjawab tower milik perusahaan PT Profesional Telekomunikasi Indonesia, bernama Doni Prasetya.

Menurutnya, tower tersebut dibangun berdasarkan rekomendasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo). Tetapi, Doni enggan menyebutkan secara detail antara Diskominfo Kabupaten Tangerang atau Provinsi Banten. “Kalau izinnya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) belum ada. Tapi dari Dinas Kominfo sudah keluar surat rekomendasinya berikut dengan titiknya,” katanya saat dikonfirmasi melalui telepon, beberapa waktu lalu.

Doni juga menyebutkan, pembangunan tersebut sudah mendapat rekomendasi dari Kepala Desa Cikasungka M Supriyadi yang tercantum dalam surat rekomendasi dari Kecamatan Solear yang ditandatangani Camat Solear H. Samsu tertanggal 24 Februari 2020.

Doni yang membenarkan tower bodong yang dia bangun itu mengaku, dirinya sedang menanyakan ke kantornya PT Profesional Telekomunikasi Indonesia. “Saya tanyakan dulu ke kantor, nanti dikabarin lagi,” pungkasnya. (Wivy)