Adde Rosi Ingatkan Pentingnya Ketahanan Keluarga untuk Cegah Terorisme

0
1650

LEBAK – Anggota Komisi III DPR RI Adde Rosi Khoirunnisa mengingatkan masyarakat tentang pentingnya ketahanan keluarga dalam mencegah berkembangnya paham terorisme dan radikalisme. Untuk itu, orangtua harus ekstra dalam mendidik dan mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Ketahanan keluarga menjadi kunci dalam mencegah berkembangnya paham terorisme dan radikalisme,” kata Adde Rosi di sela-sela kegiatan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) di Cileweng, Desa Rangkasbitung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kamis (8/4).

Menurutnya, anak-anak sangat mudah mengakses berbagai informasi di jejaring internet. Penting bagi orangtua mengawasi anak-anaknya dalam menggunakan media sosial dan website yang diaksesnya. Jangan sampai mereka mengakses informasi yang menyesatkan.

“Saya prihatin, sekarang kaum perempuan sudah menjadi pelaku teror. Mestinya, mereka menjadi sosok yang memberikan pendidikan dan kasih sayang kepada anak-anaknya. Bukan menjadi pengantin (pelaku teror) seperti yang terjadi beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Ketua BKOW Banten ini berpesan kepada tokoh agama dan masyarakat ikut serta dalam mencegah tumbuhnya paham terorisme di Banten.

“Banten ini masuk 10 besar provinsi yang mendapatkan pengawasan dari BNPT. Karena sel-sel terorisme masih ada di wilayah Lebak dan Pandeglang,” tukasnya.(Mastur)