Ade Awaludin Dorong 7 Program Usulan Hasil Reses Dapil Kabupaten Tangerang Masuk APBD 2021

0
320 views
Anggota DPRD Banten dapil Kabupaten Tangerang H Ade Awaludin saat reses di 8 kecamatan di Kabupaten Tangerang. Banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Ade.

TANGERANG – Banyak aspirasi dan keluhan masyarakat yang disampaikan kepada Ade Awaludin saat reses masa sidang ke-3, Agustus lalu. Anggota DPRD Banten dari daeah pemilihan Kabupaten Tangerang itu menerima aspirasi mulai dari persoalan dampak Covid 19 seperti PHK, merosotnya omset para pedagang, lesunya kegiatan usaha di masyarakat hingga persoalan sedimentasi sungai dan situ-situ di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara.

Reses dilaksanakan sejak 18 Agustus sampai 31 Agustus 2020 di delapan kecamatan seperti Rajeg, Mauk, Sepatan, Sukamulya, Kronjo, Kemiri, Gunung Kaler dan Teluk Naga. Dari reses itu menghasilkan beberapa poin aspirasi.

Pertama, normalisasi sungai-sungai dan situ di Tangerang Utara, kedua penataan dan pembenahan data pertanahan milik masyarakat dan aset tanah milik pemda. Ketiga, penataan jalan-jalan pemukiman di wilayah Pasar Kemis, Rajeg, Sepatan, Teluk Naga, Sindang Jaya dan Mauk.

Keempat, penguatan program wirausaha pemuda dan massyarakat yang terdampak Covid 19. Kelima, penguatan dan pendampingan koperasi masyarakat yang mandiri, berdaya siang dan berkinerja baik. Keenam, peningkatan pengawasan terhadap obat dan makanan di wilayah Bagian Utara.

Ketujuh, peningkatan sarana dan prasarana pendidikan, rumah ibadah dan pesantren di wilayah Kabupaten Tangerang bagian utara.

“Saya berharap aspirasi ini juga sejalan dengan program prioritas pemerintah Provinsi Banten dan Kabupaten Tangerang, sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kecepatan pelayanan dan perhatian pemerintah terhadap kondisi yang ada,” pangkas Ade Awaludin. (alt)