Ade Jumaiyah: Kadeos Memang Jos

WALANTAKA – Hijau, asri dan bersih, kesan Tim 3 Juri Lomba Resik Lan Aman (LRLA) Kota Serang saat memasuki RT 06 RW 03, Lingkungan Kadeos, Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Walantaka, Kamis (14/5). Ternyata, semua persyaratan lomba, fisik maupun administrasi, telah dipenuhi oleh warga dan pengurus RT ini.

Ketua tim 3 Ade Jumaiyah mengapresiasi penghijauan di RT 06. Terlebih, warganya juga membangun ruang terbuka hijau (RTH) sederhana. Ditambah keberadaan spot selfi di RT ini, membuat tim juri terkesan.

“Lingkungannya bersih dan hijau, Kadeos memang jos!” tegas juri dari perwakilan Tim Penggerak PKK Kota Serang itu.

Warga RT 06, menurut Ade, unggul dalam partisipasinya. Juri mengetahui dari bukti dokumentasi gotong royong warga dan pembukuan iuran warga untuk kebersihan dan untuk menata lingkungannya.

Lurah Tegalsari Sutihat pun telah mengesahkan pembentukan kelompok pemuda penggerak lingkungan dan kelompok penggerak sadar hukum di RT 06. “Tinggal tong sampah dan memperbanyak tanaman bunga saja yang harus dipenuhi warga,” jelas Ade.

Keamanan lingkungan di RT 06, tambah Iptu Bingonilah, secara umum masih kondusif. Hasil wawancara dengan pengurus RT, katanya, belum pernah terjadi kasus pidana di perkampungan ini.

Kekurangan RT ini, ungkap Bingonilah, adalah sarana dan prasarana keamanan di pos ronda. “Belum ada alat pemadam api ringan, borgol, dan buku mutasi tamu,” sebutnya.

Lurah Tegalsari Sutihat mengaku bangga dengan semangat dan kekompakan warga RT 06. Meski sempat terkendala wabah corona, tapi pemuda RT ini tetap kompak bergotong royong pada malam hari. “Kita optimistis juara,” tegasnya. (mg06/don)