Ade Komaruddin
Ade Komaruddin

CILEGON – Ketua DPR RI Ade Komaruddin mengatakan DPP Partai Golkar saat ini belum memastikan kader partai yang akan maju dalam bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Ditemui saat menghadiri paripurna istimewa DPRD Cilegon yang mengagendakan pengumuman pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Cilegon, Tb Iman Ariyadi dan Edi Ariadi, Kamis (18/2/2016).

“Belum, belum ada (perkembangan pembahasan internal DPP Golkar terkait cagub),” ujarnya seraya berjalan dari Gedung Kantor Walikota menuju Gedung DPRD Cilegon.

Terkait dengan adanya sosialisasi maupun kunjungan sejumlah kader partai pohon beringin di Banten, Ade mengatakan, hal itu lumrah. “Mereka itu kan sosialisasi. Ya, sosialisasi kan hak semua orang. Yang pasti menurut saya, kalau mau maju (cagub) lihat survey dulu,” katanya.

Disinggung sejumlah nama kader seperti Andika Hazrumy maupun Tantowi Yahya yang berpeluang untuk maju di Pilgub Banten 2017 ia menegaskan agar calon kandidat harus melakukan survey terlebih dulu. “Yang pasti harus survey dululah,” tandasnya. (Devi Krisna)