Adu Banteng, Mahasiswa UIN Ciputat Tewas

TANGERANG –  Nurul Faqih (22) gagal mengikuti acara yudisium sarjananya dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah, Minggu (1/12). Mahasiswa asal Indramayu, Jawa Barat ini tewas usai mengalami kecelakaan lalu lintas saat akan menghadiri acara wisuda.

Kecelakaan maut itu terjadi pada pukul 05.00 WIB. Sebelumnya, Nurul mengemudikan motor Yamaha Vixion bernopol E 6276 QI melaju di Jalan Taruma Negara 45. Saat melintas di depan kantor Bens’s Radio, Kelurahan Pisangan, Kecamatan Ciputat, motor Honda Scoopy nopol B 6244 WRW melaju kencang dari arah berlawanan. Alhasil, tabrakan dua kendaraan tersebut tak dapat dihindari.

“Pengendara motor Scoopynya kabur. Polisi juga tadi melakukan evakuasi kepada korban,” kata Ali, warga sekitar.

Diduga pengendara Scoopy bernama Wahyu Maulana itu sedang di bawah pengaruh alkohol. ”Motor Scoopy jalannya ngebut. Kayaknya mabuk. Soalnya jalannya oleng-oleng,” jelas Ali.

Usai bertabrakan, Wahyu Maulana tersungkur. Sedangkan, rekannya yang dibonceng mengalami luka di bagian mulut. ”Usai tabrakan, temannya yang dibonceng menyeret-nyeret pengendara Scoopy, padahal temannya enggak bisa gerak. Terus, lari-lari sempoyongan,” kata Sumini, warga sekitar.

Sementara, akibat kecelakaan tersebut, kata Kapolsek Ciputat Kompol Endi Mahandika, mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah angkatan 2015 ini tewas di lokasi kejadian. ”Korban (Nurul-red) hendak berangkat wisuda, di tengah perjalan beradu banteng. Akibatnya, kendaraan Vixion hancur di bagian bodi depan dan kendaraan Scoopy juga sama,” katanya. ”Saat ini, masih dilakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut,” singkatnya

Prosesi wisuda berlangsung tangis haru. Kakak kandung Nurul Faqih menggantikan adiknya untuk mengambil ijazah. Humas UIN Syarif Hidayatullah, Syamsuddin menyatakan Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof Amany Lubis yang memimpin prosesi wisuda mengajak tamu undangan dan wisudawan untuk mendoakan korban. ”Tadi, Bu Rektor menyampaikan langsung belasungkawa dan mendoakan untuk almarhum dalam prosesi wisuda,” jelasnya (you/nda/ags)