JAKARTA – Advan bisa dibilang vendor ponsel lokal paling sukses di Indonesia saat ini. Pada riset IDC terbaru, mereka menempati posisi ke-3 di Tanah Air sebagai penjualan terbanyak.

”Berdasarkan data IDC, Advan menjadi berada di urutan ketiga. Kami satu-satunya brand lokal yang berada di lima besar pasar ponsel Indonesia,” ujar Hasnul Suhaimi Senior Independent Advisor Advan, Senin (30/10).

Dia menjelaskan, pertumbuhan bisnis yang tinggi membuat Advan sangat percaya diri. Mereka pun berambisi jadi nomor satu di tanah air. ”Sekarang di peringkat ketiga, artinya brand Indonesia memiliki potensi mengalahkan brand global. Bisa jadi ke depan bisa berada di posisi dua atau satu,” ujar mantan bos XL Axiata itu dengan rasa optimis.

Untuk mencapai ambisi besarnya, Advan telah menyiapkan strategi, pertama melakukan inovasi terus menerus. Kemudian mengerti kebutuhan konsumen secara tepat serta menyiapkan cara bersaing dengan tepat dengan brand global.

”Sebagai brand Indonesia, kami punya keunggulan lebih mengerti kebutuhan masyarakat seperti apa dibandingkan brand global,” klaim Hasnul.

Berbagai terobosan pun dilakukan Advan. Antara lain menghadirkan sistem sekuriti mumpuni di ponselnya sampai memperkenalkan sistem operasi karya anak bangsa. (ADE M/RBG)