Agar Kinerja Maksimal, Satpol PP Pinta Pemkot Serang Tambah Anggaran

Sekretaris Satpol PP Kota Serang, Ahmad Yani.
Sekretaris Satpol PP Kota Serang, Ahmad Yani.

SERANG – Guna memaksimalkan tugas dan fungsi kerjanya, Satpol PP Kota Serang meminta kepada Pemkot Serang agar menaikan anggaran. Sebab, selama ini anggaran yang diterima Satpol PP belum cukup. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Satpol PP Kota Serang, Ahmad Yani saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/5).

“Selama ini tugas kami banyak dan personel kami terbatas. Jadi semestinya anggaran untuk Satpol PP dinaikkan,” ujarnya.

Ahmad menjelaskan, tugas Satpol PP selain menertibkan para PKL dan spanduk liar. Satpol PP juga bertugas menyosialisasikan pada masyarakat, agar masyarakat sadar dengan Perda No 10 Tahun 2010 tentang Ketertiban, Keindahan dan Kebersihan Lingkungan.

“Selama ini banyak laporan dari masyarakat, meminta agar kinerja Satpol PP maksimal. Sementara personel kami kurang. Kami harus merekrut tenaga harian lepas (THL) untuk memaksimalkan peran kami di lapangan,” ucapnya.

Saat ini, lanjut Ahmad, pihaknya sudah merekrut 103 orang untuk menjadi THL. Mereka yang baru direkrut ini akan membantu kerja Satpol PP di lapangan. “Dengan bertambahnya personel lepas ini, anggaran Satpol PP terbagi lagi. Jadi kami harap Pemkot menaikan anggaran agar kinerja Satpol PP lebih maksimal,” harapnya. (Adef)