Agus Resmi Gantikan Mamun Murod Jadi Anggota Bawaslu Kota Serang 

0
1904

ERANG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia melantik Agus Khumaidi sebagai anggota Bawaslu Kota Serang. Pelantikan langsung dipimpin Ketua Bawaslu RI Abhan secara virtual di Kantor Bawaslu Banten, Ciceri, Kota Serang, Senin (26/4).

Agus Khumaidi menggantikan Mamun Murod Kordinator Divisi Data dan Informasi setelah meninggal dunia di Rumah Sakit Sari Asih pada 17 Januari 2021. Diketahui, penetapan Agus Khumaedi sebagai Bawaslu Kota Serang setelah dinyatakan lolos mengikuti verifikasi oleh Bawaslu RI pada Februari 2021. 

“Iya, pelantikan pak Agus Khumaedi di Bawaslu Provinsi Banten. Beliau (Agus-red) hasil seleksi tahun 2018 berada diposisi ke delapan,” ujar Ketua Bawaslu Kota Serang Faridi kepada Radar Banten, Senin (26/4). 

Faridi menjelaskan, pergantian antar waktu (PAW) di Bawaslu Kota Serang  dilakukan karena masa periodesasi atau tugas Bawaslu saat ini sampai dengan 2023.

“Ini hasil verifikasi Bawaslu RI. Jadi, kami hanya menerima keputusan,” katanya.  

Faridi berharap dengan adanya pergantian antar waktu karena Mamun Murod meninggal dunia berharap Agus bisa cepat beradaptasi, semakin solid, membangun sinergi dan bersama-sama menjaga integritas.

“Tugas Bawaslu saat ini pada pengawasan pemutakhiran daftar pemilih,” terangnya. (Fauzan Dardiri)