Agustus, Laba Jamkrida Capai Rp1 Miliar

SERANG – Di tengah kondisi ekonomi Provinsi Banten yang melambat, PT Jamkrida Banten mampu mencatatkan laba positif yakni sekitar Rp1 miliar. Lembaga penjaminan ini optimis bisa mencapai Rp2 miliar hingga akhir tahun.

Direktur Utama PT Jamkrida Banten Hendra Indra Rachman mengatakan, pada September ini, PT Jamkrida Banten berusia 5 tahun dan mengalami perkembangan yang positif. Pada tahun ini, kondisi ekonomi mengalami tekanan dan termasuk lembaga keuangan seperti Jamkrida Banten. Namun, Jamkrida Banten masih tumbuh positif hingga saat ini karena ada beberapa lembaga penjaminan yang negatif.

“Hingga posisi Agustus 2019, laba tercatat Rp1 miliar karena sekarang tengah menyusun laporan untuk OJK,” katanya.

Ia menuturkan, hingga posisi Juli 2019, aset Jamkrida Banten mencapai sebesar Rp83,5 miliar dengan modal Rp56,5 miliar. Jamkrida Banten berharap bisa mendapatkan tambahan modal agar semakin memperluas bisnis yang dijalankan.

Menurutnya, dengan kondisi saat ini, Jamkrida Banten menjalin kerja sama dengan berbagai mitra, seperti belum lama ini dengan Bank Victoria Syariah. Dengan memperluas kerja sama ini untuk maksimalkan pendapatan agar target laba akhir tahun ini bisa tercapai.

“Hingga akhir tahun ini, ditargetkan mencapai Rp2 miliar dan mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya Rp1,9 miliar. Target laba tahun 2019 memang tidak besar mengingat kondisi ekonomi saat ini,” katanya.

Jamkrida Banten pada 24 September 2019 akan merayakan hari jadi kelima. Manajemen menggelar berbagai rangkaian acara untuk memperingati hari jadi tersebut antara lain bantuan rumah ibadah di lokasi bencana tsunami, donor darah, pembuatan taman di Masjid Banten Lama, santunan anak yatim, dan lainnya. (Susi K)