Lomba menangkap lele di jalan rusak.

SERANG- Ada banyak acara untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-71. Seperti yang dilakukan warga Sepang, Kecamatan Taktakan, Kota Serang. Mereka menggelar lomba menangkap lele di kubangan jalan.

Acara yang dimulai pukul 13.00 WIB ini, beberapa kilo lele dilepaskan ke jalan berlubang dan dipenuhi lumpur. Beberapa warga tampak antusias menangkap lele. Sementara yang lainnya asyik menonton.

Warga berpesan bahwa lomba ini untuk mengingatkan Pemkot Serang yang terkesan membiarkan jalan rusak.

Jaka mengatakan, kegiatan tangkap ikan lele merupakan bentuk aspirasi warga.” Kami melakukan ini untuk mengingatkan Pemkot Serang agar aspirasi kami didengar. Kami sudah kecewa dengan Pemkot yang selalu menjanjikan warga. Kami sudah lima kali mendatangi PU Kota Serang, tapi aspirasi kami tidak tinggapi dengan serius,” ujar warga Sepang ini.

Maftudi, Ketua RW 6, berharap pada Pemkot Serang agar lebih peduli dengan aspirasi warga. “Hari ini merupakan hari kemerdekaan , tapi warga sini belum merdeka. Jalan masih rusak, banyak kubangan di jalan sepanjang lima kilometer. Pemerintah seolah-olah tutup mata dengan kondisi jalan rusak padahal Kota Serang merupakan ibukota Banten. Kota Serang belum merdeka sepenuhnya,” katanya. (Ade F)