AHI Pimpin Gerindra Lebak

LEBAK – Anggota Fraksi Partai Gerindra DPRD Banten ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lebak, Minggu (8/12). Politikus asal Lebak selatan ini menggantikan koleganya di DPRD Banten Oong Syahroni.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Ade Hidayat menyatakan, sebagai kader partai dirinya siap menjalankan amanah untuk memimpin Partai Gerindra di Lebak. Kata dia, sebagai partai pemenang pemilu, Gerindra telah sukses mengantarkan sembilan orang kader terbaiknya di DPRD Lebak, dua orang kader di DPRD Banten, dan satu orang kader di DPR RI.

Untuk itu, katanya, keberhasilan tersebut harus dipertahankan pada pemilu berikutnya. “Saya dan rekan-rekan mendapatkan amanah dari partai. Saya tentu harus siap untuk membesarkan partai ini di Kabupaten Lebak, sehingga dapat terus meraih kepercayaan dari masyarakat,” kata Ade Hidayat kepada Radar Banten, Minggu (8/12).

Ditanya terkait program kerja yang akan dilaksanakan selama lima tahun ke depan, Ade Hidayat mengatakan, ada beberapa program kerja yang menjadi prioritas selama kepemimpinannya.

Pertama, membangun kebersamaan dan kekompakan di internal partai. Kedua, mempertegas posisi Partai Gerindra di DPRD Lebak. Ketiga, memperkuat struktur partai sampai ke tingkat ranting, yaitu dengan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pengurus di tingkat PAC dan ranting agar paham tentang platform partai. Sehingga, Partai Gerindra dapat melahirkan kader yang berkualitas dan berintegritas.

Selanjutnya, membangun jaringan kepartaian yang dapat memperkuat posisi Partai Gerindra di pemilu yang akan datang. Kelima, memperkuat riset-riset dan diskusi dengan civitas akademika, mahasiswa, dan pemuda di daerah.“Harapannya, kami memiliki data yang komprehensif untuk mendukung program pembangunan di Kabupaten Lebak,” ungkapnya.

Menurut Ade, Gerindra konsisten untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di 28 kecamatan. Oleh karena itu, pengurus partai di semua tingkatan diharapkan dapat menjadi penyampai aspirasi masyarakat. “Ke depan, Gerindra menjadi partai yang dekat dengan masyarakat. Kita meminta kepada anggota DPRD Lebak untuk turun ke masyarakat. Lakukan kerja-kerja politik dengan baik,” katanya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Lebak Dindin Nurohmat berjanji siap melaksanakan amanah partai dengan sebaik-baiknya. Dia mengatakan, akan bekerja keras untuk membesarkan Partai Gerindra.

“Dengan harapan, Partai Gerindra semakin dicintai masyarakat dan seluruh kader. Karena itu, saya dan rekan-rekan di legislatif akan konsisten mengawal dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Lebak,” katanya. (tur/zis)