Ahok Hanya Ingin Ditemui Oleh 15 Orang Ini di Rutan

foto: istimewa

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sepertinya membatasi orang yang bisa menjenguknya di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Ahok hanya ingin ditemui oleh 15 orang saja.

Termasuk saat beredar informasi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri bersama dengan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat akan menjenguk Ahok.

Sepertinya, Ahok tidak ingin menemui dua tokoh itu.

Polisi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, mantan Bupati Belitung Timur itu hanya ingin menemui pihak keluarga dan orang-orang terdekatnya.

“Total hanya 15 orang yang boleh menjenguk beliau (Pak Ahok),” ujar petugas itu di Mako Brimob, Kamis (11/5).

Polisi pun memperlihatkan 15 nama-nama yang boleh menemui Ahok‎. Diantara nama tersebut tertera nama sang istri dan tiga anaknya. Yakni, Veronica Tan, Nicholas Sean, Nathania, dan Daud Albeenner.

Selain keempat nama di atas, berikut nama-nama yang diperbolehkan menjenguk mantan politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu.

Mereka adalah Bapak Titik, Mama Buniarti, Basuri Tjahaja Purnama, Hari, Harsono Santoso, Vina, Edi Dangur, Wayan, Vivi, Cahyadi, dan Supriyono.

Sekadar informasi, Majelis Hakim Pengadilan Jakarta Utara menjatuhkan vonis Ahok 2 tahun kurungan penjara dan harus membayar denda Rp 5 ribu. Majelis beranggapan Ahok telah terbukti melakukan penodaan agama, dengan mengutip Surah Al Maidah ayat 51 dalam pidatonya di Kepulauan Seribu.

Semantara vonis 2 tahun terhadap Ahok lebih berat ketimbang tuntutan yang diberikan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU), sebesar 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun. (cr2/JPG)