AHY: Jangan Benturkan Pancasila dan Islam

0
1566

SERANG – Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) angkat bicara menanggapi maraknya isu pilpres rasa Pancasila dan khilafah.

Putra Presiden Indonesia keenam Susilo Bambang Yudhono ini mengatakan, pemilihan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia sudah final. “Karena itu jangan seperti akhir-akhir ini dibenturkan-benturkan antara Pancasila dengan kelompok-kelompok lain. Antara Pancasila dengan Islam,” katanya saat kampanye Partai Demokrat di Stadion Maulana Yusuf Ciceri Kota Serang, Minggu (30/3). Kampanye dihadiri pengurus DPP Partai Demokrat, Ketua Partai Demokrat Banten Itu Octavia Jayabaya dan pengurus, ketua dan pengurus Partai Demokrat kabupaten dan kota di Banten, para caleg, dan simpatisan.

Menurut AHY, Islam adalah agama rahmatan lil alamin dan menjadi kebaikan bagi Indonesia. Islam juga selaras dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. “Islam adalah rahmatan lil alamin yang selalu kompatibel dengan Pancasila, dengan demokrasi. Jangan sampai ada pembelahan oleh pihak manapun,” katanya.

Menurut, seluruh elite politik mestinya harus menjadi pemersatu. Bukan mengeluarkan komentar yang justru memprovokasi. “Saatnya kita ini bersama-sama bersatu padu untuk menyongsong perubahan yang lebih baik. Jangan terjebak dalam masa lalu, dan berkutat pada masalah yang tidak subtantif,” ujarnya.

“Kita ingin ke depan, calon wakil rakyat kita juga selalu mengedepankan aspirasi rakyat kita. Jangan selalu dikaitkan dengan hal-hal yang tidak membawa benefit atau kemajuan masyarakat kita,” sambung AHY. (Ken Supriyono)